Wisuda Ke-XXIX STIE-AAS

Wisudawan dari 4 Jurusan, yaitu program S-1 Akuntansi, S1 Ekonomi Islam, D3 Akuntansi dan D3 Manajemen Pajak sebanyak 122 orang. Pada acara Wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AAS ke XXIX ini akan diberikan Penghargaan kepada wisudawan terbaik yaitu Peraih STIE-AAS Award sebagai lulusan terbaik dengan kriteria lulus tepat waktu, indeks prestasi tertinggi dan aktif dalam organisasi kemahasiswaan, adalah Sdri. Serly Andini Restu Putri,S.E dengan IPK 3.93.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AAS menetapkan dalam Visinya menghasilkan lulusan yang unggul. Unggul bermakna mempunyai daya saing tinggi seiring dengan trend persaingan global yang menuntut adanya “ Competitive Advantage”. Lulusan STIE-AAS harus mempunyai keunggulan dalam persaingan yang ada saat ini serta dapat berinovasi / berkontribusi secara nyata kepada peningkatan daya saing bangsa agar mampu mensejajarkan diri dengan negara-negara lain.

WhatsApp-Image-2018-09-08-at-12.10.18-300x169 Wisuda Ke-XXIX STIE-AAS
Anggota Senat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AAS

Dr. Darmanto,MM – Ketua STIE-AAS dalam sambutannya menyatakan bahwa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AAS patuh dan taat azas dalam melaksanakan proses pembelajaran sesuai dengan ketentuan aturan yang ditetapkan Kemenristek Dikti dan LLDIKTI VI, sehingga pada saat ini STIE-AAS menjadi PTS yang sehat dalam tata kelola dan memiliki legalitas yang baik. Hal ini menunjukkan kepercayaan pemerintah kepada STIE-AAS.

Dengan keunikan tersebut Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AAS tentu tidak serta merta menjadi institusi yang hebat seperti membalik tangan. Untuk dapat menyandang sebagai perguruan tinggi yang unggul dan religius sebagaimana tertuang dalam falsafah dasar institusi maka Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AAS harus bekerja keras, cerdas, disiplin, serta tidak cepat berpuas diri.

WhatsApp-Image-2018-09-08-at-12.10.18-300x169 Wisuda Ke-XXIX STIE-AAS
Anggota Senat Beserta Dosen STIE-AAS Surakarta

Status perguruan tinggi otonom yang dimiliki merupakan prasyarat strategis, serta kondusif untuk melakukan percepatan menjadi STIE unggul namun tidak tercerabut dari akar budaya bangsa. Walaupun demikian, dalam koridor peraturan pemerintah, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AAS tetap memahami bahwa perguruan tinggi merupakan bagian dari spirit bangsa untuk membangun kesejahteraan dan mensejajarkan diri dengan negara-negara maju di dunia.
Itu semua harus didukung oleh kualitas tenaga pendidik dan pendukung pendidikan yang berkualitas, kompeten dan memiliki rasa pengabdian yang tinggi kepada institusi. Selanjutnya institusi juga harus memiliki sarana pendukung Tridarma Perguruan Tinggi yang memadai, selalu konsisten meningkatkan kualitas akademik dan tata kelola yang akuntabel secara terprogram dan berkelanjutan.

Pembina YAI – Dr. Budiyono,SE.,M.Si, menyatakan bahwa tema wisuda tentang Penguatan Jiwa Kewirausahaan Dalam Rangka Peningkatan Daya Saing Bangsa sangat relevan dan menggambarkan komitmen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AAS terhadap penyelenggaraan akademik yang bermutu untuk menghasilkan lulusan yang kompetitif dan berkemampuan plus dalam bidang wirausaha. Melalui pendidikan kewirausahaan mahasiswa tidak saja dapat mengoptimalkan potensi dan kemandiriannya tetapi juga dapat melahirkan wirausahawan baru. Komitmen Univeritas Sahid Jakarta untuk menghasilkan lulusan yang berkemampuan wirausaha memberikan kontribusi yang signifikan dalam menciptakan lapangan kerja baru di tanah air dan lulusan berdaya saing tinggi dalam era perdagangan bebas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *