MAHASISWA JURUSAN EKONOMI SYARI’AH STIE AAS SURAKARTA MENGIKUTI PROGRAM ASIAN STUDENT SUMMIT 2018 DI SEOUL, KOREA SELATAN

MAHASISWA JURUSAN EKONOMI SYARI’AH STIE AAS SURAKARTA

 MENGIKUTI PROGRAM ASIAN STUDENT SUMMIT 2018

DI SEOUL, KOREA SELATAN

WhatsApp-Image-2018-07-14-at-09.17.07-300x225 MAHASISWA JURUSAN EKONOMI SYARI’AH STIE AAS SURAKARTA  MENGIKUTI PROGRAM ASIAN STUDENT SUMMIT 2018  DI SEOUL, KOREA SELATAN

ASIAN STUDENT SUMMIT – Menurut informasi yang kami ambil dari https://asiastudentsummit.org/ : program ASIAN STUDENT SUMMIT  ini diinisiasi oleh Indonesia Global Network, sebanyak 58 delegasi negara mengikuti acara ini. Tema Asia Student Summit 2018 adalah “Developing the Next Generation of Leaders in Asia” yang bertujuan untuk mengakomodasi ide dari pemuda-pemuda Asia dan menjadikan sebagai sarana bagi pertukaran pengetahuan terkait sistem edukasi, belajar di luar negeri, maupun pertukaran budaya. Selama program, delegasi mengikuti berbagai macam aktifitas yang berguna bagi pengembangan diri mereka.

Salah satu aktifitas dari program ini adalah Campus Visit ke Seoul National University dan Kyung Hee University. Selama kunjungan, delegasi dipandu oleh perwakilan dari kampus. Disamping kunjungan, pemandu juga menjelaskan kepada delegasi terkait kehidupan mahasiswa, pendaftaran masuk ke kampus, maupun kesempatan beasiswa. Selain Campus Visit, aktifitas lainnya adalah Study Abroad Survival ClassCity ChallengeFocus Group Discussion and Group Presentation, dan Culture Performance.

       Salah satu peserta yang berhasil menjadi  partisipan dalam program kali ini berasal dari Jurusan Ekonomi Syari’ah STIE AAS Surakarta, Sherly Andini Restu Putri. Tentunya hal ini patut menjadi kebanggaan bagi keluarga besar STIE AAS Surakarta.

Mahasiswa berprestasi ini berangkat menuju Korea Selatan pada Minggu, 15 Juli 2018 dan akan mengikuti program-program dari Asian Student Summit selama satu minggu ke depan. Semoga prestasinya dapat dijadikan motivasi untuk mahasiswa STIE AAS lainnya untuk lebih semangat dalam membangun bangsa ini menuju ke bangsa yang lebih baik. Kita tunggu cerita dan pengalaman dari Sherly ketika pulang nanti ya….

Salam, STIE AAS menuju Unggul  🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *